Hasil Liga Spanyol 2019-2020: Barcelona Menang Tipis Atas Levante di Camp Nou

liga spanyol barcelona

Topmetro.News – Performa Barcelona kembali bangkit walau menang tipis atas Levante, dengan skot 2-1. Dalam lanjutan Liga Spanyol 2019-2020 pekan ke-22 berlangsung, pada Senin (03/02/2020) dinihari WIB tadi Estadio Camp Nou.

Dari hasil kemenangan tipis itu Barcelona berhasil menjaga jarak, dengan pemimpin klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020, yakni Real Madrid. Tim arahan Quique Setien itu hanya terpaut tiga poin saja dari rival abadi mereka.

Berstatus sebagai tim tuan rumah, Barcelona pun langsung menerapkan gaya bermain menyerang sejak menit awal laga kontra Levante. Alhasil, Barcelona pun nyaris mencetak gol cepat melalui peluang yang didapat oleh sepakan dari Frenkie de Jong. Namun tembakan De Jong masih belum tepat sasaran.

Ketika laga memasuki menit ke-20, Barcelona kembali mendapatkan peluang untuk bisa membuka keunggulan. Berawal dari umpan matang Jordi Alba, Antoine Griezmann lalu menyambutnya dengan sepakan. Tapi bola hasil sepakan Griezmann masih menyamping di sisi kanan gawang Levante.

Barcelona akhirnya membuka keunggulan atas Levante tepatnya di menit ke-30 melalui gol yang dicetak Ansu Fati. Memaksimalkan operan dari Lionel Messi, Fati lalu melepaskan sepakan kaki kiri yang tanpa bisa diamankan kiper Levante, Aitor Fernandez. Barca 1-0 Levante.

Hanya berjarak semenit, Fati mampu mencatatkan brace-nya di pertandingan ini sekaligus membawa Barcelona unggul 2-0 atas Levante. Ya, Fati kembali dimanjakan oleh Messi dengan operan matang, ia pun menyambutnya dengan tembakan yang meluncur di antara kedua kaki Fernandez.

Babak pertama hanya menyisahkan 9 menit lagi, Barcelona kembali nyaris mencetak gol ketiga mereka di laga ini. Kali ini giliran Nelson Semedo yang hampir mencatatkan namanya di papan skor, jika sepakannya tidak membentur mistar gawang Levante.

Di pengujung babak pertama, Barca kembali gagal memaksimalkan peluang emas mereka jadi gol. Menerima sodoran dari Semedo, Griezmann lalu melepaskan sepakan firs time yang belum tepat sasaran. Hingga 45 menit usai, kedudukan 2-0 untuk keunggulan Barca atas Levante masih menghiasi papan skor laga ini.

Babak Kedua

Meski telah unggul dua gol, Barcelona sama sekali tak mengubah gaya bermain mereka di paruh kedua laga kontra Levante. Bahkan mereka hampir saja menambah keunggulan jadi 3-0 atas Levente di menit ke-50, jika sepakan Sergio Busquets tepat sasaran.

Levante yang sedari tadi ditekan, coba keluar menyerang untuk bisa memperkecil kedudukan. Alhasil sebuah peluang emas pun didapat Levante dari sepakan Jose Luis Morales di menit ke-50. Tapi sepakan Morales masih melambung tinggi di atas gawang Barca.

Berjarak lima menit, Levante kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa mengubah papan skor jadi 1-2. Kali ini giliran Ruben Rochina yang hampir mencatatkan namanya di papan skor. Namun sepakan spekulasinya masih berhasil dibaca dengan baik oleh kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Memasuki 20 menit jelang pertandingan berakhir, Barcelona yang terus menekan kembali mendapatkan peluang emas. Namun lagi-lagi, Barca kembali harus mengubur dalam-dalam harapan mereka mencetak gol ketiga, usai kans yang didapat oleh Ivan Rakitic gagal jadi gol.

Pada menit ke-74, Fati hampir saja mencatatkan hattrick-nya di pertandingan Barcelona melawan Levante ini. Akan tetapi peluang emas yang didapat pemain berusia 17 tahun tersebut usai memaksimalkan umpan dari Sergi Roberto masih mampu diamankan Fernandez.

Pertandingan hanya menyisahkan 10 menit lagi, Barcelona kembali tak mampu memaksimalkan peluang emas yang mereka dapatkan. Kali ini giliran tembakan terukur dari Arthur yang masih melambung tipis di atas gawang Levante.

Di pengujung pertandingan, Levante akhirnya mampu memperkecil kedudukan jadi 1-2 dari Barcelona. Adalah Ruben Rochina yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai tembakan kerasnya dari luar kotak penalti gagal diantisipasi dengan baik oleh Ter Stegen.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya laga, tidak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Barcelona, berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas tamunya, Levante.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment